Fakta Unik Tentang Kucing , Pecinta Kucing Wajib Baca !

Fakta Unik Tentang Kucing – Selain anjing , kucing menjadi hewan yang sering dijadikan sebagai hewan peliharaan. Sosoknya yang sangat menggemaskan dan kepribadian yang misterius menjadi alasan kenapa kucing sangat disukai oleh banyak orang.

Walaupun hewan ini sudah sering kita jumpai sehari hari , namun bukan berarti kalian tahu segalanya tentang kucing. Ada beberapa fakta unik dan menarik tentang hewan berbulu ini yang jarang diketahui oleh banyak orang. Penasaran apa saja ? Yuk langsung saja kita simak fakta unik tentang kucing berikut ini !

Menghabiskan 70% Kehidupannya Untuk Tidur

Hewan yang memiliki nama latin felis catus ini ternyata dapat tidur selama 15 jam per hari lho ! Usut punya usut , ternyata alasannya karena kucing membutuhkan tenaga untuk berburu. Yap , kucing masih bersaudara dengan https://www.austineubanks.com/ macan , singa dan harimau. Jadi hewan ini membutuhkan tenaga yang cukup untuk berburu. Selain itu kucing juga memiliki sifat krepuskular yang berarti hanya aktif pada sore dan malam hari saja.

Kucing Tertua Hidup Selama 38 Tahun

Kucing yang bernama Créme Puff dianggap sebagai kucing tertua di dunia. Kucing asal Austin , Texas , Amerika Serikat ini lahir di tahun 1967 dan mati pada tahun 2005. Hal ini menandakan bahwa kucing bisa hidup selama 30 tahun lebih.

Dapat Berlari 48 Km / Jam

Biasanya kucing akan berlari secepat mungkin ketika dirinya sedang dalam keadaan terancam. Kemampuan berlari kucing digunakan untuk menghindari ancaman atau hal hal berbahaya lain untuk dirinya. Bahkan ada sumber yang mengatakan bahwa kucing dapat berlari dengan kecepatan 30 mph lho ! Kecepatan tersebut sama dengan 48 km/jam jika mengendarai motor dengan kecepatan sedang.

Tidak Bisa Merasakan Manis

Untuk fakta yang satu ini , kami yakin banyak dari kalian yang belum tahu bukan ? Yap , kucing memang tidak bisa merasakan rasa manis. Setiap hewan mamalia memiliki gen yang membuat mereka bisa merasakan rasa manis. Rasa manis tersebut dirasakan oleh reseptor di ujung sel situs slot terpercaya perasa bernama T1R2 dan T1R3. Namun pada kucing , sel perasa tersebut tidak bekerja dengan baik , terutama pada gen T1R2. Jadi ini alasan kenapa kucing tidak dapat merasakan rasa manis.

Memiliki Gen 95,6% Yang Sama Dengan Harimau

Ada penelitian yang mengatakan bahwa kucing rumahan memiliki gen 95,6% yang sama dengan harimau. Hal ini yang menjadi alasan kenapa perilaku kucing sama dengan harimau. Mulai dari mengendus , mengintai hingga menerkam mangsanya.