Fakta Unik di Dunia Tahun 2022

Fakta Unik Dunia Tahun 2022

Fakta unik dunia mungkin tidak banyak diketahui oleh orang-orang, mengingat dunia ynag kita tinggali ini sangat luas dan terdiri atas 200 negara lebih. Oleh Karena itu, fashion indonesia di sebuah negara saja tentu pasti memiliki banyak sekali fakta menarik yang jarang diketahui oleh negara lainnya.

Ratusan negara yang ada di dunia ini bukan hanya menyimpan keindahan budaya dan kulturnya. Akan tetapi, juga menyimpan berbagai fakta mencengangkan yang tersembunyi. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai fakta unik dunia yang sangat mencengangkan.

Kamboja: negara tanpa ulang tahun

Kelahiran seseorang senantiasa dirayakan dengan istilah sebutan ulang tahun. Akantetapi, hal tersebut ternyata tidak berlaku di negara Kamboja, sebagaimana tradisi yang berlaku. Dampaknya, mayoritas orangtua cenderung tidak mengetahui apa itu ulang tahun. They only learn from the younger generation.

Kanada: penggunaan uang plastik

Sebagian besar negara mengupayakan transisi penggunaan uang fisik menjadi digital. Namun, Kanada menambahkan cara baru yang terbilang unik, yaitu memberlakuan uang fisik dalam bentuk plastik. Tepatnya pada pecahan CAD $50-100.

Korea Utara dan Kuba: Tidak Dapat Membeli Coca Cola

Seperti yang kita ketahui, Coca Cola merupakan minuman yang hampir bisa ditemukan di negara mana saja di seluruh dunia. Namun demikian, minuman bersoda ini ternyata belum sampai ke Korea Utara dan Kuba. Hal ini disebabkan negara tersebut tengah berada di dalam embargo perdagangan jangka panjangnya Amerika Serikat. Namun, beberapa orang menjelaskan bahwa mungkin saja minuman tersebut bisa ditemukan di Korea Utara dan Kuba bila berusaha lebih keras lagi.

Jepang: Tidur siang di tempat kerja dapat diterima secara sosial

Orang Jepang bekerja lebih lama bila dibandingkan dengan negara lain di dunia, dan tidur paling sedikit di malam hari. Jelas bahwa orang Jepang yang terlalu banyak bekerja sangat butuh yang namanya istirahat. Untungnya, bos di Jepang mengizinkan karyawan mereka untuk tidur siang di tempat kerja. Istilah inemuri mengacu pada budaya ini yang artinya tidur sambil hadir.

Menangkap tunda cepat dianggap sebagai tanda bekerja keras dan sibuk, daripada mengendur. Ada juga budaya yang kuat untuk tidur siang di tempat umum di Jepang dan Anda akan menemukan orang-orang menutup mata di tempat-tempat yang tidak terkait dengan tidur. Fenomena ini juga membuktikan bahwa tingkat keamanan publik di Jepang sangat tinggi bila dibandingkan dengan negara lain.